Guru ke Rumah Murid saat PSBB

Pilihan guru ke rumah murid saat pandemi ini menjadi pilihan terbaik disaat siswa tidak memiliki fasilitas untuk melakukan pembelajaran secara online.

Keputusan kementerian pendidikan serta pemerintah yang meminta kegiatan belajar siswa dilaksanakan secara daring memanfaatkan teknologi informasi melalui komputer, laptop maupun smartphone.

guru ke rumah murid,

Kendala belajar secara online

Namun tidak semua siswa bisa melakukan pembelajaran secara daring ada beberapa hal yang mengakibatkannya diantaranya adalah sebagai berikut :

Siswa tidak memiliki Perangkat

Kemampuan ekonomi keluarga siswa tidak lah sama antara satu dengan yang lainnya sehingga ada siswa yang tidak punya smart phone ( HP), laptop atau PC.

Keterbatasan tersebut kemudian menjadi kendala bagi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring.

Beberapa keluhan lainnya adalah jika orangtua memiliki anakyang bersekolah lebih dari 1 orang sedangkan hanya punya satu buah HP maka akan sulit dalam pelaksaanaannya.

Tidak Ada paket data atau Gangguan sinyal

Untuk pelaksaan program belajar secara online tentunya siswa maupun guru harus memiliki jaringan internet baik berupa paket data dari provider.

Disaat PSBB ini banyak orangtua yang mendapatkan masalah dengan pendapatan / income sehingga mengalami kesulitan ekonomi sedangkan untuk mendapatkan jaringan internet tidaklah murah.

kendala yang terjadi sebagian besar wilayah adalah adanya gangguan sinyal atau bahkan tidak mendapatkan sinyal sama sekali tentunya akan sangat mengganggu proses belajar.

Guru ke rumah murid menjadi pilihan terbaik

Seharusnya kendala di atas tidak menghalangi siswa untuk tetap bisa belajar, pembelajaran tetap bisa dilaksanakan secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan.

Guru ke rumah murid bisa pilihan terbaik agar anak anak atau siswa bisa tetap belajar dan tidak tertinggal jauh kurikulum sekolahnya.

Beruntung bagi siswa yang memiliki fasilitas belajar yang lengkap sehingga dapat melakukan pembelajaran secara les privat online.

Namun ada keterbatasan tersendiri saat belajat secara daring sehingga tetap belajar dengan adanya tatap muka lebih baik hasilnya.

Bagi orangtua yang tetap mau ada guru datang ke rumah tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

Guru ke Rumah Murid saat PSBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas